16 Sep 2011

Petuah: Ikutlah Jalan Cinta






Apabila CINTA memanggilmu, ikutlah dengannya, meski jalan yang kalian tempuh terjal dan berliku. Dan apabila sayap-sayapnya merengkuhmu, pasrahlah dan dan menyerahlah, meskipun pedang yang bersembunyi dibalik sayap itu mengancam niat tulusmu. Dan jika dia bicara kepadamu, percayalah, walau ucapannya membuyarkan mimpi indahmu bagai angin utara yang memporak-porandakan petamanan.

Sebagaimana ia memahkotaimu, cinta juga akan memasungmu. Sebagaimana ia menumbuhkan dedaunnanmu, maka ia memotong akar-akarmu. Sebagaimana ia membumbung, mengecup puncak-puncak ketinggianmu, membelai mesra ranting terlembut yang bergetar dalam cahaya matahari pagi.

Cinta tak akan memberikan apa-apa pada kalian, kecuali keseluruhan dirinya, dan ia pun tidak mengambil apa-apa dari kalian, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tidak dimiliki dan memiliki, karena cinta telah cukup untuk cinta. Dan juga janganlah kalian mengira bahwa kalian dapat menentukan arah cinta, karena cinta apabila telah menjatuhkan pilihan pada kalian, dialah yang akan menentukan perjalanan hidup kalian.

Cinta tidak punya hasrat selain mewujudkan maknanya sendiri. Namun jika kalian mencintai disertai dengan berbagai hasrat, maka wujudkanlah dia dengan: meluluhkan diri, mengalir bagaikan anak sungai yang menyanyikan lagu persembahan malam.

Baca Tulisan Terkait



3 komentar:

Makna yg trkandung bgitu dlm n pembaca hrus cermat bacax low gk
, gk akan bsa ngerti mkna yg ada dlm tulisan ini

@win>> yups. begitu dalam sedalam selautan, ya?

Santri »» dalamx lautan bsa diukur tpi dlmx hati gk adavyg tau kcuali qta sndri n Allah

Posting Komentar

Salam Santri Kenthir.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More